Rabu, 10 September 2014

Tips: Jaga Kesejukan Kabin Mobil



Kini masih banyak pemilik mobil masih acuh pada kondisi ac mobil. Untuk diketahui kebersihan ac mobil sangat penting terutama Anda yang memiliki bayi. Karena Ac yang kotor sangat tidak nyaman bahkan bisa menyebabkan penyakit.

Untuk itu, pemilik mobil setidaknya merawat kondisi ac mobil. Ac yang bersih tidak hanya memberikan kesegaran tapi juga terhindari dari penyakit. Ada beberapa cara yang harus dilakukan oleh pemilik mobil untuk menambah kenyamanan kabin penumpang.


1. Cek kondisi cabin filter setiap 6.000 - 10.000 km. Ada beberapa yang harus dibersihkan terutama evaporator, filter kabin dan motor fan.

2. Membersihkan evaporator: Komponen tersebut cukup vital untuk menjaga kesejukan kabin penumpang. Untuk membersihkan komponen ini pemilik mobil lebih baik membawa mobil ke bengkel. Sebab ada rangkaian rangkainnya cukup rumit. Membersihkan komponen ini memakan dana sekitar Rp 1 juta.

3. Usia filter kabin ada batasnya. Sebaiknya ganti filter kabin setelah menempuh perjalanan 25.000 km. Apalagi jika Anda yang bermukim di daerah Jakarta. Filter kabin salah satu komponen penting untuk melindungi pengendara dan penumpang dari kuman penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar