Rabu, 10 September 2014

Ini Dia Van Masa Depan dari Toyota



Toyota kembali menunjukkan sebagai pabrikan mobil penyedia kendaraan niaga terbaik lewat Urban Utility (U2) concept. Mobil konsep itu rencananya mengawali debutnya di ajang World Maker Faire di New York, Amerika Serikat.

Pabrikan asal Jepang itu mengklaim Toyota U2 adalah Van futuristik yang fungsional dengan ukuran mobil yang kompak namun lega seperti mobil kargo seperti dalam keterangan resmi Toyota.

Selain itu Toyota U2 disebut-sebut sebagai mobil kargo yang stylish namun tidak dimiliki oleh pabrikan lainnya. Desainnya sangat unik dimana memiliki bagian belakang yang bisa dibuka agar akses barang ke kabin lebih mudah.

Interiornya juga diakui Toyota lumayan 'eye catching' dengan desain dasbor yang menyerupai mobil penumpang lewat penataan entertainment yang cukup sempurna. Versi produksinya bakal tersedia audio yang bisa terintegrasi gadget.

Sedangkan meter cluster juga sangat unik dan futuristik. Keunggulan lainnya yakni pintu penumpang depan bisa dilepas untuk menampung barang bawaan lebih banyak lagi.

Toyota Calty Design Research President Kevin Hunter memaparkan, "Toyota melihat kesempatan untuk menyediakan kendaraan van untuk perkotaan yang didasarkan pada peningkatan re-urbanisasi dimana menambah fungsi dan menyediakan kendaraan yang fleksibel, menyenangkan dan enak untuk bermanuver." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar