Senin, 25 Mei 2015

Spesifikasi Tangguh Mobil Buatan Indonesia yang Dikagumi Dunia

Indonesia ternyata memiliki prestasi yang sangat membanggakan di bidang pertahanan nasional. Hal ini terbukti dengan terciptanya kendaraan tangguh asli buatan Indonesia yang memiliki spesifikasi yang luar biasa. Dijuluki mobil ‘Komodo’ sejatinya mobil ini diperuntukkan untuk tujuan pertahanan nasional atau sering dikenal dengan kendaraan tempur. Mobil berjulukan Komodo ini buatan PT. Pindad yang terletak di Bandung.

Mobil Buatan Indonesia

Sekilas, monil ini pernah kami ulas secara singkat di artikel sebelumnya yang berjudul “Mobil Tangguh dari Indonesia ini Paling Diincar Dunia”. Kali ini kami ingin memberikan ulasan lebih mendetail lagi mengenai mobil ini berikut dengan spesifikasi teknis yang akan membuat pembaca sekalian terkagum-kagum akan kekuatan mobil ini. Sejatinya mobil ini merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang didesain sedemikian rupa untuk mendapatkan kemudahan dalam menjangkau setiap daerah terutama di daerah off road. Dimensinya yang besar juga dapat mengangkut lebih banyak penumpang sekaligus barang demi tujuan kemanusiaan dan pertahanan nasional.

Mobil Buatan Indonesia

Dari segi exterior, mobil ini memiliki desain yang sangat macho, hal ini terlihat dari lekuk bodi mobil ini yang sangat simpel. Ditambah lagi penggunaan cat berwarna matte atau doff yang membuat mobil ini nampak semakin gahar. Tidak hanya tampangnya saja yang gagah, namun spesifikasi mobil ini juga terbukti sangat baik. Hal ini terbukti dengan kemampuannya dalam melakukan penyergapan yang bisa dikatakan setara bahkan melebihi kendaraan taktis bernama Sherpa milik Perancis. Jika dilihat sekilas, mobil ini mirip dengan desain mobil tempur buatan Jeep Amerika yakni Hummer. Hal ini memang dibenarkan adanya karena mobil ini memang sedikit banyak mengambil basik dari mobil Hummer tersebut. Meskipun begitu, PT Pindad tidak mengambil keseluruhan cetak biru dari mobil Hummer tersebut. Bahkan ada beberapa kelemahan Hummer yang mengalami peningkatan pada mobil Komodo buatan Indonesia ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar