Kamis, 04 September 2014

SOLUSI DANA TUNAI CEPAT



Dikutip dari pengalaman nyata, Senin, 8 Juli 2014
Sambil menggaruk-garukkan kepalanya yang tidak gatal, Andi berkata pelan, "Wah kok lama ya? apa tidak mungkin lebih cepat cairnya pinjaman saya? kan pinjamnya nda banyak."
Salah satu masalah dalam melakukan pinjaman adalah banyaknya birokrasi yang harus dipenuhi agar pinjaman dapat cair sesuai keinginan. Kelemahan ini mau tidak mau menjadi titik lemah perbankan dalam menyalurkan dananya.
Untuk Anda yang ingin mendapatkan dana pinjaman jangka pendek yang cepat tanpa terlalu banyak aturan, persyaratan, survei dan appraisal, mungkin Anda butuh produk nonbank.
Apalagi dengan makin banyaknya perusahaan nonbank yang juga menyediakan fasilitas pinjaman dana tunai. Maka, untuk mereka yang membutuhkan dana cepat dengan syarat proses mudah dan syarat gampang, nonbank menjadi pilihan.
Biasanya pinjaman jenis ini memiliki jangka waktu yang pendek. Umumnya mereka yang butuh dana dengan proses cepat dan syarat mudah juga memerlukannya dalam jangka waktu yang pendek pula. Walaupun hal ini tidak harus selalu demikian.
Jangka waktu kredit ini biasanya mulai dari hitungan hari sampai bulan. Sangat jarang yang memberikannya lebih dari lima tahun. Jaminan menjadi faktor kunci berhasil cairnya pinjaman.
Jadi jangan heran bila Anda memiliki jaminan seperti yang disyaratkan, pinjaman Anda bisa cair dalam hitungan menit atau jam. Bandingkan dengan perbankan yang mungkin harus berhari-hari. Dulu pinjaman ini dianggap hanya untuk pembiayaan dalam jumlah terbatas atau kecil. Namun saat ini seiring dengan kebutuhan masyarakat, pihak pemberi pinjaman bahkan ada yang berani memberikan fasilitas dana tunai sampai Rp1 miliar.
KCA
Produk Kredit Cepat Aman (KCA) adalah salah satu produk unggulan dari perusahaan plat merah Perum Pegadaian. Dengan motto yang cukup terkenal 'mengatasi masalah tanpa masalah', Pegadaian menjanjikan permohonan bisa dipenuhi dengan proses yang cepat.
Walaupun dulu terkesan sebagai lembaga penyelesaian masalah keuangan jangka pendek bagi kaum pedesaan dalam jumlah terbatas, saat ini Perum Pegadaian sedang berupaya mengubah citra itu.
Salah satu jalan yang ditempuh adalah dengan memberikan banyak pelayanan bagi para nasabahnya, salah satunya adalah melalui KCA ini. Produk ini bisa memberikan fasilitas pinjaman sampai dengan maksimal Rp200 juta.
Seperti pada umumnya layanan di Pegadaian, produk KCA ini juga menerima titipan jaminan para peminjamnya berupa barang bergerak, mulai dari kain, emas, peralatan elektronik sampai dengan kendaraan roda dua dan empat.
Jadi jangan heran, walaupun mereka masih menerima permohonan pinjaman sebesar Rp20.000, untuk Anda yang kebutuhan dananya sampai Rp200 juta, mereka masih tetap bisa melayani.
Namun tentu saja dengan syarat ada barang yang bisa digadaikan atau dijaminkan berupa barang bergerak. Bisa digunakan untuk jangka waktu mulai dari harian sampai dengan maksimal empat bulan. Produk ini memang dimaksud sebagai solusi cepat dan aman bagi permasalahan keuangan jangka pendek Anda.
Bila Anda memiliki piutang yang mungkin baru cair sekitar empat bulan ke depan dan saat ini membutuhkan dana segera, kenapa tidak menggunakan fasilitas KCA ini. Berbeda dengan sistem pinjaman, pada sisitem ini kita tidak mengenal adanya angsuran.
Pada saat jatuh tempo Anda harus membayar pinjaman plus sewa modalnya-dalam kredit biasa disebut bunga. Akan tetapi, kalau Anda belum bisa membayar, tenang saja, Anda masih bisa memperpanjang fasilitas ini dengan cara hanya membayar sewa modalnya dulu.
BFI Dana Express
Perusahaan non bank lainnya yang saat ini getol untuk mengeluarkan produk pinjaman jangka pendek adalah multifinance atau dalam bahasa lokal biasa disebut dengan perusahaan pembiayaan. PT BFI Finance Indonesia adalah salah satunya.
Seperti juga perusahaan sejenis, BFI Finance juga menyelenggarakan fasilitas pembiayaan konsumtif bagi nasabahnya baik itu individu maupun perusahaan mulai dari peralatan elektronik sampai dengan kendaraan roda empat.
Mulanya fasilitas BFI Dana Express ini dikhususkan bagi para nasabahnya yang telah mengambil fasilitas pembiayaan kendaraan. Dan bagi mereka, fasilitas tersebut biasa disebut dengan pembiayaan kembali (refinancing). Nasabah dimungkinkan mendapatkan pinjaman baru dengan cara menjaminkan lagi BPKB kendaraan mereka.
Hal ini dimungkinkan karena selama nasabah mengangsur pinjaman pertama, pada saat itu pula jumlah pinjamannya berkurang yang berarti dia memiliki aset yang bisa dijaminkan lagi untuk pinjaman baru. Tentu saja, pinjaman baru harus lebih kecil dari saldo pelunasan aset yang pertama.
Kemungkinan ini selanjutnya diperluas dengan diperbolehkannya pihak luar ikut serta. Dengan demikian, bagi Anda yang memiliki BPKB kendaraan baik itu sedan, pikap, ataupun angkot, Anda dimungkinkan untuk mendapatkan fasilitas ini.
Dengan janji proses yang cepat, mudah dan aman, nasabah dijanjikan untuk mendapatkan dana tunai sampai dengan Rp1 miliar. Namun harus dibedakan dengan sistem gadai di atas. Karena ini adalah sistem pinjaman berjaminan, maka nasabah harus mengangsur pokok dan bunganya sesuai dengan jangka waktu pilihannya mulai dari enam bulan sampai dengan 36 bulan.

1 komentar:



  1. Hati-hati di sini. Tidak ada yang dapat membantu Anda di sini atau bahkan menyarankan bagaimana Anda bisa mendapatkan bantuan keuangan. Setiap jawaban dari
    pemberi pinjaman kredit untuk pertanyaan Anda, Anda harus mengabaikan,: karena Mereka Apakah penipuan penipuan ... nyata ... saya adalah seorang Akhir korban bulan i
    apa robek Ribuan dolar ... baik bersyukur kepada Allah atas saudara Kristen yang disebut oleh saya untuk sebuah organisasi kredit
    DIBENTUK oleh Christian Women Koperasi Organisasi pinjaman cepat. (CWCFO). Mereka membuat hidup saya berharga
    satu dan memberikannya makna. Ketika adik memberiku kontak mereka, saya menghubungi mereka. Kemudian saya diminta untuk pinjaman
    dengan semua bukti yang Diperlukan untuk membuktikan aku membutuhkan pinjaman Sebenarnya, mereka menyetujui pinjaman sebesar $ 30,000.00 USD dan 48
    jam setelah bertemu dengan kebutuhan Diperlukan mereka, di sini adalah email david.moyesfinancial0@gmail.com

    BalasHapus