Selasa, 02 September 2014

Menanti Mesin Baru dari Honda


Honda memang tengah gencar-gencarnya dalam mengembangkan produk mereka, tak terkecuali dengan mesin-mesin mereka. Salah satunya adalah mesin baru yang kabarnya akan segera diperkenalkan, yaitu VTEC Turbo yang hadir dengan 3 pilihan yaitu mesin 4 silinder berkapasitas 2 liter, mesin 4 silinder berkapasitas 1,5 liter dan mesin 3 silinder berkapasitas 1 liter.

Rencananya, mesin VTEC Turbo dengan kapasitas 2 literakan diperkenalkan pertama kali di Eropa denganHonda Civic Type-R tahun 2015 mendatang. Tapi tidak ada kabar tentang mesin lainnya yang berkapasitas lebih rendah.

Namun, berkembang kabar bahwa mesin VTEC Turbo dengan kapasitas 1,5 liter akan menjadi jantung pacu dari salah satu mobil Honda yang hanya ada di Jepang yaitu StepWgn. Meski tidak ada spesifikasi lebih lanjut, namun diperkirakan mobil ini akan hadir pada akhir tahun 2014 atau awal 2015 mendatang.

Saat ini, StepWgn didukung dengan mesin i-VTEC berkapasitas 2 liter yang mampu melepas tenaga mencapai 150 HP dan torsi mencapai 193Nm. Sementara itu VTEC Turbo 2.0L mampu mengumbar tenaga mencapai 280 hp. Sayang tidak ada informasi berapa tenaga yang dapat dihasilkan dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Namun, jika Honda ingin sukses dengan mesin ini, maka mesin ini haruslah minimal sama baiknya dengan i-VTEC 2.0L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar