Selasa, 02 September 2014

Mau Mobil Ini? Siapkan Rp 32 Miliar!


Jarang sekali ada sebuah mobil sport yang berharga murah. Begitu pula mobil sport yang bernama SCG 003 ini. Harganya saja mencapai Rp 32,5 miliar!

Ya, inilah mobil sport buatan dari Scuderia Cameron Glickenhaus, sebuah perusahaan mobil sport baru yang dibangun oleh James Glickenhaus. Menurut rencana, mobil ini akan diperlihatkan di Geneva Motor Show 2015 yang akan digelar Maret mendatang.

Bakal ada dua versi SCG 003 yang akan diproduksi yakni versi jalanan dan versi balap. Bekalnya adalah mesin 3.5 liter yang perkasa. Mesin V6 ini sudah dilengkapi dengan twin-turbocharged

Untuk menurunkan bobot mobil, berbagai cara dilakukan. Sasis mobil ini saja sudah menggunakan serat karbon yang ringan agar bisa melaju kencang dan menyaingi hypercar seperti Ferrari LaFerrari, McLaren P1 dan Porsche 918 Spyder.

Sayangnya spesifikasi detail terkait mobil ini belum dijabarkan. Tapi, harganya sudah mulai dibocorkan yakni mencapai 2,1 juta euro untuk versi jalanan. Bila dikonversi ke rupiah, maka harganya mencapai 32,5 miliar. Untuk versi balap, angka tadi kemungkinan akan bertambah  antara 750.000-1.000.000 euro.

Untuk pasarnya, SGC 003 akan membidik pasar mapan seperti Eropa dan pasar mobil sport yang tengah berkembang pesat seperti China dan Timur Tengah. Uniknya, Amerika Serikat belum masuk dalam daftar pasar yang hendak dimasuki SCG 003.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar