Selasa, 04 November 2014

INGIN BERBISNIS TAPI MODAL MINIM? INI SOLUSINYA


Banyak orang yang ingin memulai berbisnis tetapi gamang karena terkendala oleh modal yang minim. Menurut Hermas Puspito dari Ednovate Marketing, modal dalam berbisnis tidak harus melulu dalam bentuk uang. Terdapat beberapa jenis bisnis yang bisa dijalankan dengan modal yang minim. Berikut ini adalah 3 solusi bagi Anda yang ingin berbisnis dengan modal yang minim:
Menjadi reseller
Sebagai reseller, Anda menjual produk orang lain. Di bisnis ini, si pemilik produk akan menunjuk orang yang tepat untuk menjadi reseller produknya.
Menjadi dropshipper
Bisnis ini hampir mirip dengan reseller. Anda tidak perlu memegang produk yang akan dipasarkan tetapi Anda cukup mempromosikan produk tersebut secara offline atau online hingga produk tersebut terjual. Anda hanya perlu melakukan transaksi, sedangkan pengemasan dan pengiriman produk adalah urusan pemilik produk. Anda akan memperoleh marketing fee berdasarkan kesepakatan dengan pemilik produk.
Anda juga bisa memulai bisnis dengan menggunakan keahlian Anda sebagai modal. Penulis dan fotografer adalah contoh bisnis di bidang jasa yang selalu dibutuhkan.
Demikianlah 3 solusi bagi Anda yang ingin memulai berbisnis tetapi terkendala dengan modal yang minim. Semoga Anda bisa mengambil manfaat dan tetap bersemangat untuk memulai bisnis.

SHARE AND ENJOY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar