Selasa, 04 November 2014

3 PENYEBAB KEGAGALAN DALAM BERBISNIS


Banyak pebisnis pemula gagal dalam berbisnis yang ternyata penyebabnya adalah lebih banyak faktor dari dalam, ketimbang faktor dari luar. Berikut ini adalah 3 penyebab kegagalan dalam berbisnis:
Kesalahan dalam memahami kebutuhan pasar
Hal yang sangat penting dalam berbisnis adalah menentukan target pasar. Anda harus mampu menyediakan sesuatu yang dibutuhkan pasar. dan jangan memaksakan produk Anda untuk diterima pasar. Sebagai contoh sederhana, jangan Anda menawarkan desktop, jika pasar lebih membutuhkan laptop.
Perencanaan yang kurang matang
Anda harus memiliki perencanaan yang matang untuk meraih target pasar. Lakukan penelitian, positioning produk Anda dan pengelolaan keuangannya. Pikirkan juga masalah yang mungkin menghadang dan solusi menghadapi permasalahan tersebut. Jika semua sudah matang, lakukan eksekusi sesuai rencana dan jangan melenceng dari rencana.
Perasaan terlalu cepat puas
Jika Anda pebisnis pemula dan mendapat pembelian dalam jumlah banyak dengan keuntungan berlipat, kondisi ini bisa membuat Anda terlena dan cepat puas. Padahal menjalankan bisnisbukanlah untuk jangka pendek tetapi untuk jangka panjang. Anda harus terus menjalankan bisnis sesuai rencana. Intinya adalah Anda jangan cepat merasa puas jika di awal bisnis, Anda memperoleh keuntungan besar.
Kesimpulannya adalah kesalahan dalam memahami kebutuhan pasar, perencanaan yang kurang matang dan perasaan cepat puas adalah 3 penyebab kegagalan dalam berbisnis.  Hindarilah faktor-faktor tersebut jika Anda tidak ingin gagal dalam berbisnis.

SHARE AND ENJOY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar